Profil Uchiha Itachi

Ditulis oleh cahedw di/pada Selasa, 15 April 2008

Masuk ke dalam daftar ‘Bingo’ yaitu daftar ninja yang harus dibunuh yang memiliki kekuatan lebih. Merupakan kriminal kelas S yang berbahaya dan sangat kuat. Ketika umur 7 tahun lulus akademi, umur 8 tahun menguasai Sharingan, umur 10 lulus ujian Chuunin, umur 13 menjadi pemimpin pasukan Anbu, dan pada umur 15 tahun masuk ke sebuah organisasi kriminal bernama Akatsuki. Di umur 13 tahun, dia membantai seluruh anggota klan Uchiha yang terkenal kuat hanya dalam semalam. Motifnya tidak diketahui, tetapi ia mengatakan untuk mengukur seberapa kuat dirinya. Dia hanya menyisakan adiknya, Sasuke Uchiha. Itachi juga memberitahukan Sasuke untuk menguasai Mangekyou Sharingan dengan cara membunuh sahabat terdekatnya.Itachi sendiri membunuh sahabatnya yang bernama Shisui Uchiha.

Orochimaru mengincar dirinya untuk dijadikan inang jiwanya yang baru. Tetapi Orochimaru sadar bahwa Itachi terlalu kuat dan mengganti pilihannya kepada adiknya, Sasuke. Itachi berpasangan dengan Hoshigaki Kisame dalam mencari bijuu. Dia mendatangi Konohagakure untuk mencari Naruto Uzumaki. Tetapi tidak menemukan Naruto dan pergi setelah mengalahkan para Jounin di Konohagakure. Lalu dia mengincar Naruto di sebuah kota, tetapi digagalkan oleh Jiraiya dan melarikan diri.

Pada saat itu, Itachi sempat bertemu dengan Sasuke. Sasuke yang menyimpan dendam pada Itachi segera menyerangnya dengan menggunakan Chidori, tapi berhasil dihentikan Itachi dengan mudah. Itachi yang menyadari bahwa Sasuke belum menguasai Mangekyou Sharingan segera menghajarnya habis-habisan dan bahkan menggunakan jurus Tsukuyomi untuk membuatnya mengulang hari dimana seluruh anggota klannya dibunuh Itachi terus-menerus selama 24 jam. Pada saat itulah Naruto berusaha menyelamatkan sahabatnya dan membuat Kisame lengah. Kesempatan ini segera digunakan Jiraiya untuk menggunakan jurus Nimpou, Gamaguchi Shibari untuk mengurung Itachi dan Kisame. Mereka sempat kewalahan dengan jurus itu, tapi berhasil kabur setelah Itachi menggunakan jurus kedua dari Mangekyou Sharingan, Amaterasu. Sebelum pergi, Itachi memberitahukan Sasuke alasan kenapa Sasuke tidak bisa mengalahkan dirinya, yaitu karena Sasuke tidak memiliki cukup kebencian di dalam hatinya pada Itachi.

Itachi akhirnya bertemu lagi dengan naruto di part 2. Mereka bertemu ketika naruto sedang mengejar Deidara yang membawa serta Gaara untuk diambil Bijuu dalam dirinya. Naruto bersama Chiyo, Kakashi dan Sakura berniat menghajar Itachi beramai-ramai, namun Naruto terkena genjutsu Itachi dan masuk ke alam bawah sadar yang menyerang Naruto secara psikologis. Akhirnya Naruto berhasil lepas dari genjutsu dan menyerang Itachi yang ternyata hanyalah sebuah perfect bunshin.

Itachi kemudian mengundang Sasuke ke tempat rahasia kediaman Uchiha untuk berduel dengan Sasuke. Itachi menceritakan kebenaran tentang rahasia Klan Uchiha mengenai Mangenkyou Sharingan, yang pertama kali dikuasai oleh Madara Uchiha, pendiri Klan Uchiha. Madara memiliki adik yang sama kuatnya dengan dirinya dan mereka berdua mendapatkan Mangenkyou Sharingan pada saat yang bersamaan, namun Mangenkyou Sharingan dapat berakibat buta bagi pemakaian yang berlebihan, karena tidak mampu melawan kegelapan Mangenkyou Sharingan, Madara kemudian mencabut bola mata adiknya untuk menyembuhkan kebutaan dan menyempurnakan Mangenkyou Sharingan-nya. Demikian pula dengan Itachi, dia sudah mengincar bola mata Sasuke sejak awal untuk menyempurnakan Mangenkyou Sharingan-nya yang saat ini dihinggapi kegelapan.

Duel Sasuke dengan Itachi pun dimulai dengan pertarungan Genjutsu. Itachi mengeluarkan Tsukuyomi dan membuat ilusi dirinya mencabut keluar bola mata Sasuke, namun Sasuke mampu lepas dari TsukuyomiAmaterasu untuk melahap api Sasuke dan menyisakan mayat Sasuke dari bagian pinggang keatas, namun ternyata itu merupakan “Replacement Jutsu” yang dipelajari Sasuke dari Orochimaru. Sasuke kemudian menggunakan panas Amaterasu dan “Grand Dragon Fire” untuk menciptakan awan halilintar tepat di atas Itachi. Sasuke mengeluarkan Chidori untuk melancarkan HalilintarKirin tersebut ke Itachi. dengan kebencian terhadap kakaknya. Sasuke nampak unggul dalam pertarungan Taijutsu. Kemudian dilanjuti dengan pertarungan “Katon-Goukakyou no Jutsu”, Itachi berhasil mengeluarkan

Itachi berhasil selamat dengan Susanoo yang didapatkannya setelah mempelajari Amaterasu dan Tsukuyomi. Sasuke terpaksa melepaskan chakra Orochimaru yang keluar dalam bentuk Yamata no Orochi. Namun, Orochimaru dengan mudah disegel Susanoo dengan Pedang Totsuga.

Harapan Sasuke yang terakhir pun lenyap. Di depan Itachi, Sasuke hanya dapat berdiri terdiam menatapi jari Itachi mendekati bola matanya. Tanpa diduga, Itachi terjatuh tepat di hadapan Sasuke. Pertarungan ini dimenangkan Sasuke.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s